Pelatih Argentina Tanggapi Calon Lawannya di Grup D Piala Dunia 2018



KampusBola.com –

Jakarta – Argentina nyaris gagal lolos menuju Piala Dunia 2018 setelah bermain buruk di babak kualifikasi. Jorge Sampaoli pun menjanjikan Argentina bakal raih prestasi yang membanggakan di Piala Dunia 2018.

Pelatih Argentina Tanggapi Calon Lawannya di Grup D Piala Dunia 2018

Jorge Sampaoli

Akhirnya Argentina mampu lolos dalam kualifikasi Piala Dunia, meski hanya mengantongi 28 poin, tertinggal tiga poin dari Uruguay dan 13 poin dari Brasil. Argentina pun hanya tujuh kali menang dan empat kali kalah dari 18 pertandingan.

Baca juga : Antusiasme Harry Kane Usai Melihat Hasil Drawing Piala Dunia 2018

Dari hasil pengundian grup yang dilakukan FIFA, Argentina menempati Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Untuk Timnas Nigeria, mereka bukanlah tim yang asing bagi Argentina karena pernah bertemu di fase grup Piala Dunia 1994.

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan kepada suporter kami adalah kami akan membuat Argentina bangga. Saya juga memiliki pemain terbaik dalam sejarah, yang selalu menjadi nilai plus,” kata Sampaoli, yang dilansir Reuters.

“Nigeria adalah tim yang tidak bisa diprediksi. Dengan Nigeria, Anda tidak tahu apa yang akan Anda dapatkan. Mereka sangat berbahaya,” tambahnya. “Lawan-lawan kami akan tampil dengan beberapa kewajiban dan antusiasme yang tinggi. Piala Dunia telah memberi mereka kesempatan yang unik.”

Legenda Argentina, Diego Maradona juga memastikan bahwa negaranya tak akan kesulitan untuk lolos dari Grup D. Namun Argentina diminta untuk sedikit meningkatkan performa.

“Sama sekali bukan grup yang buruk. Argentina harus bertambah baik… kami tidak bisa bermain seburuk sekarang,” tutur Maradona.

(Okto – Satupedia.com)