Tekuk Juventus 1-0, Napoli Buka Kans Rebut Scudetto



KampusBola.com –

Jakarta – Napoli berhasil mencuri poin penuh setelah menekuk Juventus di Allianz Stadium dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Serie A Italia musim ini, Senin (23/4) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat peluang Napoli untuk merengkuh Scudetto musim ini semakin besar. Sebab mereka saat ini mengoleksi 83 poin dan hanya berjarak satu angka dengan Juventus yang menempati puncak klaseman.

Meskipun tampil di hadapan publik sendiri, namun Juventus justru kerap mendapatkan banyak tekanan dari Napoli. Bahkan tim tamu langsung memiliki peluang saat laga baru berjalan dua menit melalui pergerakan cepat Lorenzo Insigne.

Dalam tempo kurang dari 30 menit, laga ini sudah dihujani tiga kartu kuning untuk Juventus. Medhi Benatia menjadi nyawa di jantung pertahanan Juventus dengan berhasil mementahkan sejumlah peluang pemain Napoli.

Tim asuhan Massimiliano Allegri sangat disibukan dalam mengamankan pertahanan di sepanjang paruh pertama. Namun serangan Napoli kurang efektif sehingga skor imbang tanpa gol bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Juventus mencoba untuk keluar dari tekanan. Namun pergerakan duo winger Douglas Costa dan Juan Cuadrado, yang masuk menggantikan Paulo Dybala masih belum optimal dan mudah diantisipasi oleh lini belakang Napoli.

Juventus pun menurunkan Mario Mandzukic untuk menambah daya gedor di sepertiga akhir laga. Seperti yang tampak saat pergerakannya pada menit ke-79 memaksa Allan melakukan pelanggaran ceroboh.

Napoli pun mencoba memanfaatkan sisa waktu permainan untuk terus menggempur Juventus demi meraih kemenangan. Akhirnya di pengujung waktu permainan, Kalidou Koulibaly mampu menjadi pahlawan kemenangan Napoli dengan sebuah sundulan yang meneruskan umpan Jose Callejon. Skor 1-0 untuk Napoli bertahan hingga akhir laga.

(Okto – Satupedia.com)