Insigne Impresif, Napoli Tumbangkan Crotone 2-1



KampusBola.com –

Jakarta – Napoli berhasil mengamankan poin penuh usai mengalahkan Crotone dengan skor 2-1 berkat sepasang assist Lorenzo Insigne, Senin (21/5) dini hari WIB. Napoli finis di peringkat kedua klasemen dengan mengemas 91 poin dan sekaligus mengirim Crotone ke Serie B pada musim depan.

Insigne Impresif, Napoli Tumbangkan Crotone 2-1

Tim asuhan Maurizio Sarri memang telah menyerah dalam persaingan Scudetto dengan Juventus. Sehingga Napoli pun memberikan kesempatan kepada Arkadiusz Milik dan Piotr Zielinski untuk menjadi starter.

Baca juga : Atletico Hanya Mampu Petik Hasil Imbang 2-2 Lawan Eibar

Sebenarnya Crotone butuh tiga poin untuk bertahan di Serie A. Sayangnya, Napoli ternyata tampil beringas sejak menit awal. Insigne mengirimkan umpan silang ke kotak penalti dan Milik pun berhasil menanduknya untuk membuka keunggulan Napoli.

Kemudian Insigne kembali menjadi aktor dengan melakukan aksi akrobatik untuk menjaga bola tetap bergulir, lalu menciptakan assist akurat untuk Jose Callejo untuk dikonversikan menjadi gol ke gawang Crotone.

Unggul dua gol, Napoli masih tetap mendominasi laga dan Callejon kembali melancarkan tembakan. Namun, Alex Cordaz mampu membelokkan jalur bola dan menggagalkan percobaan Milik setelahnya.

Pada babak kedua, Crotone berupaya untuk menggempur pertahanan Napoli. Ada beberapa kesempatan yang diciptakan oleh Marcello Trotta, namun bola hasil sepakannya masih mampu diredam oleh Napoli.

Akhirnya Crotone berhasil mencetak gol balasan di menit ke-90. Marco Tumminello melepas tendangan jarak jauh ke sudut gawang Pepe Reina. Namun, gol tersebut hanya menjadi hiburan dan Crotone tetap terdegradasi.

(Okto – Satupedia.com)