Status Sebagai Pemain Mahal Diyakini Bakal Membebani Pogba



KampusBola.com –

Jakarta – Paul Pogba nampaknya akan memikul beban yang sangat berat saat memperkuat Prancis di Piala Dunia 2018 nanti. Gelandang Australia, Massimo Luongo percaya jika Pogba saat ini sedang berada di bawah tekanan.

Status Sebagai Pemain Mahal Diyakini Bakal Membebani Pogba

Pogba memang telah menjelma menjadi salah satu bintang di dunia sepakbola usai tampil impresif bersama Juventus. Bahkan saat memperkuat Juventus, Pogba berhasil mengangkat serangkaian trofi domestik dan sempat merasakan final Liga Champions tahun 2015 silam.

Baca juga : Usai Datangkan Dalot, MU Incar Bek Augsburg

Performanya pun membuat Manchester United ingin kembali merekrutnya. Akhirnya Pogba pun diboyong ke Old Trafford dengan bandrol 105 juta euro dan menjadikannya sebagai pemain termahal pada saat itu.

Sayangnya, penampilan Pogba justru terlihat tidak sebanding dengan harganya. Nyaris selama musim ini berjalan, Pogba pun sering mendapat kritikan pedas dari publik karena kerap kali bermain di bawah standar, berbeda saat masih di Italia dulu.

Namun, Pogba masih tetap dipercaya untuk menjadi pemain andalan Prancis dalam Piala Dunia 2018 nanti. Dengan kualitas serta kebintangannya, Prancis pun berharap Pogba bisa mempersembahkan trofi bergengsi itu kembali.

Luongo pun meyakini bahwa hal tersebut membuat Pogba sedang berada di bawah tekanan. Ia juga yakin jika semua mata akan tertuju padanya dan mengharapkan aksi yang atraktif.

“Harganya menunjukkan seberapa bagusnya dirinya, tekanan akan selalu berada di dirinya karena betapa mahalnya dirinya,” ujar Luongo seperti yang dilansir dari Goal.

“Mungkin dia belum bermain dengan cukup baik, tapi sebagai gelandang, bila banyak gelandang lain bisa melakukan setengah dari apa yang ia perbuat, maka saya pikir mereka adalah pemain yang cukup bagus,” lanjutnya.

“Ada banyak mata yang akan tertuju kepadanya. Saya pikir dia bisa melakukan sesuatu yang spesial,” pungkasnya.

Penampilan Pogba yang inkonsisten di level klub membuatnya sering menjadi penghuni bangku cadangan MU. Di Premier League sendiri, Pogba hanya mencatatkan 27 penampilan, mengoleksi enam gol serta 10 assist.

(Okto – Satupedia.com)